WORKSHOP PROMOSI PRODUK UMKM

          Kelurahan Muja-Muju pada hari Kamis tanggal 10 Februari 2022 menyelenggarakan Workshop Promosi Produk UMKM. Latar belakang diadakannya Workshop Promosi Produk UMKM ini adalah perlunya peningkatan mutu kualitas produk UMKM yang diikuti dengan penguatan promosi produk tersebut. Peserta yang diundang pada acara ini sebagian besar adalah para alumni peserta pelatihan keterampilan yang pernah diselenggarakan di Kelurahan dan beberapa pelaku UMKM di Kelurahan Muja-Muju. Pada acara ini para peserta diminta untuk membawa contoh produk usaha untuk dievaluasi. Acara tersebut diselenggarakan di Ruang Rapat Shinta, Kelurahan Muja-Muju dengan menghadirkan Bapak Rinaldy Anantadira, SE., owner Seblak Asgar sebagai narasumber sesi pertama dan Ibu Ir. Hj. Wiwiek Hidayati A.W., sebagai narasumber sesi kedua.

          Acara dimulai pukul 13.00 WIB dengan dibuka oleh Ibu Evi Zulfiah, SE, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat mewakili Lurah Muja-muju. Dalam sambutannya, Ibu Evi Zulfiah menyampaikan bahwa seyogyanya pelatihan yang pernah difasilitasi oleh kelurahan dapat berkelanjutan, sehingga para peserta tidak hanya dibekali dengan pelatihan keterampilan tetapi juga pelatihan manajerial, salah satunya adalah pelatihan tentang cara pemasaran seperti ini. Kasie PM berharap para peserta dapat menerapkan hasil pelatihan dan berbagi ilmu yang didapatkan kepada warga yang lain.

Pada sesi pertama, Bapak Rinaldy memaparkan perihal jurus branding dan strategi pemasaran. Pasca paparan acara dilanjutkan dengan tanya jawab antara peserta dengan pemateri. Pada sesi kedua diisi oleh Ibu Ir. Hj. Wiwiek Hidayati A.W. Selain evaluasi produk, di sesi ini peserta diajarkan tentang mutu produk dan kualitas kontrol. Acara diakhiri pukul 18.00 WIB.