SOSIALISASI PENCEGAHAN PENULARAN HEPATITIS

Hepatitis Akut dilaporkan telah masuk ke Indonesia. Hingga pertengahan Mei 2022 diduga telah menjangkiti 18 orang di Indonesia. Penderita penyakit ini terbanyak berusia 5-9 tahun yaitu 6 orang, 0-4 tahun yaitu 4 orang, 10-14 tahun yaitu 4 orang dan 15-20 tahun sebanyak 4 orang.

Sebagai upaya preventif terhadap Penularan Hepatitis, melalui Penyuluhan Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM), Kelurahan Muja Muju menyelenggarakan Sosialisasi Pencegahan Penularan Hepatitis. Sebagai narasumber adalah Rumah Sakit Happy Land dan Rumah Sakit Siloam.

Adapun yang undangan ditujukan kepada penjual makanan dan pengurus sekolah dari TK hingga SMP, dengan pertimbangan bahwa penderita hepatitis akut didominasi anak-anak dan usia anak hingga SMP belum dapat mempertimbangkan bahan jajanannya.

Acara dibuka oleh Bapak Lurah Muja Muju pada pukul 13. 00 WIB, dilanjutkan dengan materi dari Rumah Sakit Happy Land disusul materi dari Rumah Sakit Siloam. Banyak pertanyaan dari para peserta mengingat Hepatitis Akut ini sedang trending di media massa. Acara berlangsung hingga pukul 15.30 WIB.