GEBYAR UKM DI SUNDAY MORNING KERTO

 

UKM (Usaha Kecil Mikro) di Indonesia merupakan segmen bisnis yang cukup dominan dilakoni di Indonesia serta menyerap tenaga kerja sangat besar. UKM akan membantu membuka lapangan kerja baru, memeratakan perekonomian, membantu meningkatkan devisa Negara, sebagai sumber penghasilan masyarakat dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Untuk mendukung kemajuan UKM maka Pemerintah mengadakan program Gebyar UKM. Gebyar UKM berfungsi sebagai upaya menaikkan kelas UKM dengan daya saing yang tinggi.

Kemantren Umbulharjo tidak ketinggalan dalam upaya  menaikkan kelas UKM dengan daya saing yang tinggi. Pada hari Minggu tanggal 19 Juni 2022 Kemantren Umbulharjo mengadakan program Gebyar UKM. Pelaksanaan Gebyar UKM tersebut bersamaan dengan kegiatan Sunday Morning Kerto di Jalan Kerto, Muja Muju. Salah satu alasan diadakannya Gebyar UKM bersamaan dengan acara Sunday Morning Kerto adalah kemampuan acara Sunday Morning Kerto dalam menarik minat masyarakat untuk berbelanja. Sunday Morning Kerto yang telah terselenggara sebanyak empat kali telah mempunyai pangsa pasar dan terus menarik masyarakat untuk berbelanja, hal tersebut dikarenakan banyaknya acara hiburan di area penjualan. Dengan diadakannya Gebyar UKM di Jalan Kerto diharapkan masyarakat mengenal UKM bukan hanya yang berasal dari Kelurahan Muja Muju, tetapi juga yang berasal dari kelurahan-kelurahan lain di wilayah Kemantren Umbulharjo.

Gebyar UKM ini dibuka oleh Bapak Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo, dihadiri oleh para Lurah se Kemantren Umbulharjo beserta staf.