FGD KELURAHAN TANGGUH BENCANA

Pada hari Selasa tanggal 12 Juli 2022, bertempat di posko KTB Muja Muju diselenggarakan rapat koordinasi  Forum Grup Discussion (FGD) bagi personil-personil KTB. FGD berguna untuk meningkatkan kemampuan personil KTB. Kelurahan  Muja Muju dalam rapat koordinasi tersebut menawarkan fasilitas bagi penyelenggaraan FGD baik sarana-prasarana maupun pemateri dan hal tersebut disambut dengan antusias oleh para personil KTB.

Menindaklanjuti rencana tersebut, pada hari Selasa tanggal 02 Agustus 2022 mulai pukul 15.30 WIB bertempat di Pendopo RW 12 Muja Muju diselenggarakan FGD Kelurahan Tangguh Bencana. Acara tersebut dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama adalah Pelatihan Penanggulangan Kecelakaan Air dengan pemateri Bapak Dedy Prasetya dari Basarnas. Pada sesi ini peserta dikenalkan metode pertolongan pada kecelakaan air dan perbedaan penggunaan metode. Diperkenalkan juga berbagai perlengkapan penyelamatan. Setelah itu pemateri membuka forum diskusi.

Sesi kedua adalah Perilaku Api, Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran yang disampaikan oleh Bapak Edi Nugroho dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Yogyakarta. Pada sesi ini disampaikan teori penanggulangan kebakaran dan praktek penanggulangan kebakaran. Pada akhir sesi dilakukan diskusi dengan dipandu oleh pemateri. Acara berakhir pada pukul 21.00 WIB