PENGAMANAN MALAM TAHUN BARU DI KELURAHAN MUJA MUJU

Tahun baru biasanya ditandai dengan upacara atau suatu kegiatan yang melambangkan membuang tahun lama dan bersukacita menyambut tahun baru. Dalam rangka menyambut tahun baru, banyak warga masyarakat yang merayakannya dengan mendatangi tempat wisata, tempat hiburan ataupun hanya berkeliling kota. Banyaknya warga masyarakat yang berada di luar rumah saat malam tahun baru berpotensi meningkatkan resiko kerawanan sosial. Untuk mengantisipasi resiko kerawanan sosial tersebut Kemantren Umbulharjo melaksanakan apel Pengamanan Tahun Baru dilanjutkan pengamanan oleh masing masing kelurahan.

Apel Pengamanan Tahun Baru dilaksanakan di kantor Kemantren Umbulharjo pada pukul 20.00 WIB dengan diikuti oleh segenap jajaran Kemantren Umbulharjo, Lurah dan Kasi Trantib & Pelayanan Umum di wilayah Kemantren Umbulharjo serta para anggota Linmas. Turut hadir juga anggota Koramil dan Polsek Umbulharjo. Setelah apel masing-masing perangkat kelurahan disertai Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan patroli pengamanan wilayah.

Sasaran patroli di wilayah Kelurahan Muja Muju adalah tempat hiburan seperti hotel dan tempat tempat yang menyelenggarakan acara tahun baru seperti apartemen di wilayah RW 01 serta  wilayah Kampung Balirejo.