ORANG TUA BAHAGIA, BALITA SEHAT

1000 HPK adalah fase kehidupan yang dimulai sejak terbentuknya janin pada saat kehamilan (270 hari) sampai dengan anak berusia 2 tahun (730 hari). Pada periode inilah organ-organ vital (otak, hati, jantung, ginjal, tulang, tangan atau lengan, kaki dan organ tubuh lainnya mulai terbentuk dan terus berkembang. 1000 Hari Pertama Kehidupan sangat penting karena seluruh organ penting dan sistem tubuh mulai terbentuk dengan pesat. Perkembangan yang dimulai adalah kesehatan saluran cerna, perkembangan organ metabolik, perkembangan kognitif, pertumbuhan fisik, dan kematangan sistem imun. 1000 Hari Pertama Kehidupan sangat penting karena seluruh organ penting dan sistem tubuh mulai terbentuk dengan pesat. Perkembangan yang dimulai adalah kesehatan saluran cerna, perkembangan organ metabolik, perkembangan kognitif, pertumbuhan fisik, dan kematangan sistem imun. 1000 Hari Pertama Kehidupan ini sangat penting karena ini adalah periode emas dan tidak bisa diulang.

Human Inisiative, sebuah LSM yang bergerak di bidang kemanusiaan bekerjasama dengan PT. Sarihusada Generasi Mahardika, menyelenggarakan program Workshop Kader, Orang Tua Baduta dan Ibu Hamil bertajuk 1000 HPK Si Penting Goes To Community. Program ini mengedukasi Kader Kesehatan Masyarakat, Kader Posyandu, Orang Tua anak berusia di bawah tiga tahun (Baduta) dan Ibu Hamil tentang Literasi Kesehatan, Pendidikan dan Pengasuhan Anak.

Edukasi yang diselenggarakan di Ruang Shinta Kelurahan Muja Muju pada hari Sabtu tanggal 17 Juni 2023 mengambil tema Orang Tua Bahagia, Balita Sehat. Materi ini disampaikan oleh Dr.rer,nat Nadia Hanim, S.Psi.M.Sc.Psych dengan point point mensyukuri peran sebagai orang tua, mengelola stress & kelelahan sebagai orang tua, dampak positif kedekatan orang tua dengan anak, menciptakan emosi bahagia pada si kecil dengan pemberian makanan sehat. Acara dimulai pukul 9.00 WIB dan selesai pada pukul 12.00 WIB.