SINERGITAS APARATUR PEMERINTAH  DALAM MENCIPTAKAN LINGKUNGAN BERSIH

Keberhasilan sebuah program kerja dan adanya kondusivitas suatu daerah, salah satunya ditentukan oleh adanya sinergitas antara jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Dari Forkopimda tersebut, sinergitas turun ke tingkat  Kemantren hingga ke tingkat Kelurahan. Salah satu wujud sinergitas tersebut adalah sinergitas dalam menciptakan lingkungan yang bersih. Lingkungan bersih merupakan hal terpenting dalam kehidupan masyarakat untuk menjamin kesejahteraan dan kemakmuran.

Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Yogyakarta bersama Kemantren Umbulharjo,  Polsek Umbulharjo , Koramil Umbulharjo dan Kelurahan Muja Muju melakukan Gerakan Bersih Sungai pada hari Minggu tanggal 12 Mei 2024. Pada kesempatan tersebut, DLH memberi prasarana sekaligus menerjunkan Satgas Sungai, Kemantren Umbulharjo mengkoordinasikan antar instansi, Kelurahan Muja Muju menerjunkan staf Kelurahan beserta Linmas dan mengkoordinir masyarakat, Polsek Umbulharjo mengirimkan personelnya serta Koramil Umbulharjo mengirimkan satu regu Bawah Kendali Operasi (BKO) dipimpin oleh Babinsa Kelurahan Muja Muju Serka Shidik Subekti dan Kopka Eka Hadi Irawan Susanto.

Adanya sinergitas tersebut, selain mensukseskan program kerja, menjaga kondusivitas, juga diharapkan akan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.