PELATIHAN PENGELOLAAN EVENT ORGANIZER

Event Organizer adalah pengelola suatu kegiatan (Pengorganisir Acara). Setiap kegiatan yang di selenggarakan bertujuan untuk memperoleh keuntungan di kedua belah pihak, baik penyelenggara maupun yang hadir pada saat kegiatan berlangsung. Keuntungan ini tidak harus bersifat material namun juga bisa bersifat non material. Event organizer merupakan jenis usaha dalam dunia bisnis entertainment yang membutuhkan sumber daya manusia yang kompeten di bidang ini. Profesi sebagai EO membutuhkan pribadi yang berani, kreatif dengan ide-ide cemerlang sehingga dapat memberikan kualitas jasa yang berdampak pada kepuasan pelanggan.

Untuk menyiapkan sumber daya manusia yang mempunyai kualifikasi di atas, perlu adanya pelatihan yang sesuai. Karang Taruna Muja Muju sebagai organisasi yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat, memfasilitasi kegiatan pelatihan tersebut.

Bertempat di Ruang Shinta Kelurahan Muja Muju, dengan menggandeng Cana Wedding Organizer, Karang Taruna Muja Muju menyelenggarakan Pelatihan Pengelolaan Event Organizer pada hari Sabtu tanggal 13 Juli 2024. Diikuti oleh 25 peserta, acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 13.00 WIB.